Cara Mendapatkan Uang dari Internet Tanpa Modal – Ini Beneran

Dulu, saya banyak sekali mencari Cara Mendapatkan Uang dari Internet Tanpa Modal, Maklum, saya dulu termasuk MMS – Mahasiswa Minim Sangu.

mEME

Saya mencari satu artikel sampai artikel lain yang hasilnya NIHIL.  Tetap saja harus ada uang keluar, minimal untuk internet atau beli ebook.

Namun, setelah saya coba, ternyata ada jalan untuk memulai bisnis online tanpa modal sama sekali !

Hasilnya.. ya ada, tapi jangan berharap langsung berpenghasilan besar, untuk awalan, minimal ngOmset dulu pengalaman dulu.

Tulisan ini khusus untuk Anda yang memang newbi atau sangat baru di bisnis online, buat para suhu dan master mungkin terima ngekek – ketawa kalau melihat tulisan ini, tapi namanya juga berbagi, harapan saya semoga ini tetap bermanfaat.

 

Langkah Pertama

Cari Laptop.

Untuk Anda yang tidak punya laptop, silahkan pinjam teman Anda atau gunakan komputer fasilitas kampus atau tempat part time Anda.

Daripada harus menabung apalagi ngambil kredit untuk sok sok an punya laptop sendiri di awal memulai bisnis online,meminjam bisa jadi solusi terbaik, toh semua password dan akun tetap milik Anda sendiri.

Anda juga tidak perlu mengajukan kredit untuk membeli hape terbaru dengan alasan menunjang bisnis online, mulai saja belum, apanya yang perlu ditunjang hehe. Hape biasa saja cukup, yang penting bisa dihubungi.

 

Langkah Kedua

Cari internet gratisss

Sebenarnya kalau ini dilakukan, mungkin Anda termasuk golongan orang seperti saya yang suka sekali ngirit – Attention – NGIRIT bukan PELIT.

Meskipun harga internet sudah super murah saat ini, Namun Anda bisa mencari public area untuk mendapatkan wifi gratis, di kampus saya dulu sudah ada hotspot gratisnya, atau Anda bisa mencoba mencari informasi ini di kota Anda.

Lah, kesana kan butuh bensin…

Ya sudah, pinjam saja modem teman Anda atau minta diantar. Jangan lupa tunjukkan muka memelas Anda.

please cat

 

Langkah Ketiga

Pahami darimana Anda akan mendapatkan uang.

Darisini mungkin saya akan agak serius.

Agak saja, jangan terlalu serius. Jadi pilihan yang bisa Anda ambil adalah :

  1. Menjadi Dropshiper
  2. Menjadi Afiiliater
  3. Menjadi Penuliser
  4. Menjadi Transformer

Saya jelas bercanda untuk nomer empat… :D

Mari kita bahas satu persatu.

Satu. Dropshiper

Anda tentu tidak asing dengan istilah dropship, sederhananya, Anda menjualkan produk dari Toko yang menawarkan sistem dropship ini.

Memang keuntungan seorang dropshipper tidak terlalu banyak, tetapi kalau penjualan Anda besar,tentu saja tetap saja terasa untungnya.

Enaknya lagi, dengan menjadi dropshiper Anda bisa membuat Brand Toko Anda sendiri.

Misalnya, Anda mendapat pembelian dari si A kemudian Anda bisa meminta pihak Toko untuk mengirim barang kepada si A dengan nama Brand Anda.

Artinya, Brand Anda punya kesempatan untuk berkembang dan mendapatkan pelanggan loyal.

Menarik ?

Sayangnya dropship adalah red ocean business – Anda harus bersaing dengan banyak dropshipper lain- seperti yang kita tau, sistem ini memang mudah sekali diikuti oleh siapapun, Tanpa modal !

Anda bisa mulai mendaftar menjadi dropshiper untuk menjualkan produk orang lain disini :

http://rajadropship.com/detailnews/1-info-dropship.html

http://cakning.com/join.php

http://www.distrobandungshop.com/p/cara-daftar-reseller-dropship-distro.html

Masih banyak yang lain tentu saja, cari saja di Google atau tanyakan teman Anda yang pengusaha untuk membantu menjualkan produknya. BANYAK CARA kok.

Ada tips yang harus Anda ketahui sebelum menjadi dropshipper :

  • Jangan bermain selisih keuntungan terlalu besar, biasanya, barang dropshiper ditawarkan oleh banyak orang, apa jadinya kalau pelanggan Anda tahu Anda mengambil untung yang terlalu besar.
  • Carilah pelanggan dari TEMAN dan KELUARGA Anda terlebih dahulu, gunakan kontak bbm, wa, line dan lainnya untuk melakukan promosi, Ingat PROMOSI bukan asal BC saja. Kalau Anda ingin melihat cara cara berpromosi dengan tulisan bisa Anda pelajari disini.
  • Fokus dengan Brand yang sedang Anda bangun, apakah Anda hanya akan menjual produk fashion, elektronik,makanan, atau yang lainnya.
  • Minta testimoni setelah barang sampai, ini berguna untuk meningkatkan Trust Anda.
  • Disiplin UPDATE produk. Ini berlaku di manapun tempat Anda berjualan, di Instagram, BBm, Facebook, Rutin mengupload produk baru yang Anda ingin jual.
  • Jangan ragu mencari prospek Anda secara manual, dari facebook, twitter, instagram, buat sebanyak mungkin orang sadar akan kehadiran brand Anda.
  • Update ilmu berjualan sebanyak mungkin, Anda bisa cari tips lainnya di Google, atau biasanya Toko akan memberikan ilmu gratis untuk para dropshipernya.

Dua. Affiliater

Secara sederhana, menjadi affiliater sama seperti dropship, bedanya alat promosi Anda adalah Link affiliate. Link affiliate yang mengandung cookies ini yang menjadi alat Anda untuk mengetahui adanya pembelian atau tidak, komisi yang akan Anda terima, dan lainnya.

Saya sudah menjelaskan tentang mencari penghasilan dengan affiliate sistem lengkap disini 

Setelah Anda membaca link artikel diatas (Saya harap Anda membacanya terlebih dahulu) biasanya untuk menekuni dunia Afiliater saya menyarankan Anda membuat website sendiri , tapi keluar modal kan ?

Nah, Anda bisa coba mulai menjadi affiliater dengan membuat blogspot gratis, saya dulu pernah membuat tutorialnya disini, semoga masih relevan.

Khusus untuk Anda, saya akan memberikan salah satu contoh menghasilkan uang dengan menjual produk affiliate.

Kira kira produk apa yang akan kita jadikan contoh ?

Tentu saja.. Produk saya.. XD

Tidak usah jengkel, Anda bisa mencari produk lain untuk dijual, ini hanyalah contoh saja.

  1. Daftar menjadi affiliater di Ratakan Ratakan Affiliasi
  2. Sudah ? Selanjutnya, ambil link affiliate produk saya –Paket Belajar Bisnis Online affiliasi oaketAffiliasi bawah
  3. Pelajari Produknya, biasanya saya akan meminta Anda membeli terlebih dahulu agar saat Anda menjual paket ini, Anda sudah merasakan benefitnya dan mudah menerangkannya. Tapi berarti Modalkan ? baiklah, Anda bisa mendownload  100 halaman GRATIS isi dari paket ini disini untuk melihat materi yang saya tulis.
  4. Kalau boleh sedikit menjelaskan keunggulan paket materi ini – bukannya sombong ya. Paket ini berisi materi pembuatan website, program untuk menghasilkan uang secara online, SEO, Autoresponder mailing list dan copywriting belum lagi tambahan Fb ads. Total 600 halaman, harga hanya 90 ribu. Bandingkan dengan harga produk e book lain, ini insyaAllah paling murah, tapi isinya ga main main.
  5. Sekarang saatnya Anda menawarkan paket ini dengan link yang tadi sudah Anda dapatkan. Ingat, pembelian harus melalui link tadi, meskipun jeda 30 hari,pembelian dengan gadget yang sama saat membuka link masih menjadi prospek Anda, artinya komisi tetap jadi milik Anda.
  6. Lantas bagaimana cara menawarkan paketnya ? Kalau Anda tidak mau keluar modal untuk website, mengumpulkan mailing list atau menggunakan iklan, maka cara yang bisa ditempuh adalah menggunakan social media dan chat app Anda.

Lha kan susah..

Maka dari itu, disini saya akan memudahkan Anda berpromosi dengan memberikan kupon 50% untuk Anda gunakan sebagai bahan promosi.

50% dari 90.000 artinya hanya 45rb tiap paket, dan komisi 50% untuk Anda.

Sudah terasa mudah menawarkannya ?

Saya tidak memberikan kupon ini sembarangan kok, jadi yang tidak membaca artikel ini atau tidak berada list di email saya, tidak tahu akan kupon ini.

Bagaimana cara menawarkannya ?

Tinggal share di social media atau chat app Anda. JANGAN SHARE KUPONNYA

Kira kira begini bunyinya :

“Ada yang mau punya bisnis online ? Saya punya kupon diskon 50% untuk belajar memulai bisnis online di {link affiliate Anda} kalau mau pm ya, terbatas.”

Atau Anda bisa kreasikan sendiri kata2nya.

Intinya adalah buat teman Anda menghubungi Anda agar Anda bisa mem follow up untuk meyakinnya membeli dengan kupon Anda.

Kuponnya adalah up50limit

Coba saja, toh Gratis :)

 

Tiga. Menjadi Penuliser

Maksud saya penulis..Tambahan er biar sengaja agar rimanya sama sama er, dan..

Sudahlah, ehm…

Intinya untuk Anda yang memiliki pengalaman atau keahlian khusus yang bisa dibagikan dengan tulisan atau gambar, Anda bisa mencoba membuat ebook untuk dijual.

Terdengar Sulit ?

Mungkin saja, ditambah lagi membutuhkan waktu dan pengalaman untuk menulis.

Namun Anda bisa melakukan ini Gratis :)

Anda hanya membutuhkan tema yang tepat untuk nantinya ditawarkan dan cara menulis yang baik. Sekali lagi, Anda bisa mengetahui beberapa tips menulis disini.

Lantas bagaimana memulainya ?

1. Carilah tema tulisan yang menurut Anda bisa dijual, misalkan kalau Anda pecinta traveling, Anda bisa membuat ebook yang memberikan cara melakukan perjalanan hemat dan aman ke berbagai kota di Indonesia atau luar negeri.

Kalau Anda penerima beasiswa bisa Anda buat cara mendapatkan beasiswa bahkan bila keluarga Anda suka memasak, Anda bisa berbagi resep rahasia keluarga Anda. Intinya adalah tawarkan secara menarik apa yang kira kira menjadi kebutuhan pengguna internet lainnya.

Setelah itu, buatlah ebook yang berkualitas dan menghadirkan manfaat dengan harga yang sesuai, Anda tidak ingin memberikan harga terlalu mahal dengan kualitas buruk karena itu akan berdampak tidak baik untuk Anda.

Anda juga harus paham, waktu yang dibutuhkan untuk membuat konten ebook memang tidak bisa singkat.

2. E Book bisa Anda buat dengan menggunakan power point agar Anda mudah memasukkan gambar dan warna -pastikan layout power point Anda berbentuk halaman persegi panjang- save file ppt Anda dan convert menjadi pdf menggunakan tool online ini.

zamzar

3. Lakukan revisi dan minta teman atau orang yang lebih ahli untuk memberikan saran dan juga testimoni untuk karya Anda. Lakukan ini secara jujur.

4. Setelah itu, yeay ! saatnya menjual ebook Anda

sando husain

Anda bisa coba masukkan ebook Anda ke Ratakan . Bila diterima. Anda akan menerima panduan untuk penjualan ebook Anda selanjutnya. Ada paket gratis yang Anda bisa ambil disana.

Kalau ebook Anda belum diterima, buat lagi dengan lebih baik, cara ini memang butuh effort, tetapi hasilnya cukup memuaskan.

Anda juga bisa menjual sendiri ebook Anda melalui blog atau sosial media.

5. Setelah ebook Anda benar benar jadi, penting untuk tetap mencoba terus menulis, siapa tahu nanti Anda menjadi penulis populer.

 

Empat. Transformer

Kalau Anda bisa menjadi transformer untuk apa berbisnis online. Tapi sudahlah, lupakan cara ini :D

transformers-funny

Langkah Keempat

Berdoa.. kita sebagai makhluk yang berketuhanan tetap tidak boleh melupakan peranan Tuhan dalam setiap kehidupan kita.

Apa yang saya share, sudah pernah saya lakukan, tetapi tentu saja saya tidak bisa memastikan Anda pasti sukses atau berhasil dengan cara di atas, bagaimanapun, rejeki kita kan keputusan Tuhan.

Langkah Kelima

Kalau artikel ini membantu Anda, silahkan share dimanapun Anda suka,

Semoga apa yang saya tulis bisa membantu Anda yang sedang mencoba mencari cara untuk mendapatkan penghasilan online.

One thought on “Cara Mendapatkan Uang dari Internet Tanpa Modal – Ini Beneran

  1. Artikel yang bermanfaat. Intinya sebenarnya gak mudah cari uang di internet butuh modal dan biaya juga. Ditunggu kunbalnya Gan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *