Belajar Bisnis Online di Hosting24

Practice make perfect.

Quote ini beneran dipakai di hampir semua kegiatan kita. Bahkan untuk tidur pun ada orang yang perlu berlatih agar bisa nyenyak dan bangun segar. Kalau tidur saja perlu latihan, apalagi kalau mau bisnis online.

Nah, kalau bicara bisnis online ataupun internet marketing level master, salah satu hal yang hampir semua orang setuju adalah dengan menggunakan website untuk mendongkrak omset secara online.

Kenapa ?

Karena lebih kredible, lebih kaya fungsi dan lebih mudah di kembangkan.

Salah satu syarat pembuatan website adalah memiliki hosting, dan salah satu “alat” untuk membuat website powerfull dengan mudah dan murah adalah dengan menggunakan wordpress org. Bukan wordpress[dot]com atau pun blogspot. Tetapi CMS wordpress yang bisa di tanamkan di dalam hosting.

Dengan wordpress ini, boleh dikatakan, Agan bisa membuat website menjadi web apapun yang ada di imajinasi Agan.

Mau bikin web membership, toko online, web untuk landing page sampai website untuk video sharing. Bisa saja dibuat dengan mudah – kalau udah tahu caranya.

Nah, masalahnya, menguasai wordpress butuh latihan. Meskipun sebenernya gampang, Cuma kalau engga pernah nyobain, ya mana bisa..

Agar bisa digunakan, CMS WordPress ini harus di install di hosting, atau local computer.

Kalau menggunakan local computer biasanya di awalnya saja Agan yang mau belajar udah bingung duluan, belum nantinya kalau Agan udah mau go online dengan wordpress itu.

Makanya saya merekomendasikan beli hosting aja.

Dulu sih saya Cuma bilang, modal dikit lah buat beli hosting..

Tapi itu dulu (kayak iklan)

Karena sekarang saya dapet kabar, ada web hosting yang menawarkan hosting gratis untuk berlatih membuat website dan bisa juga menggunakan CMS wordpress.Nama hostingnya adalah hosting24 dan layanan hosting gratisnya bernama 000webhost.

Gampang installnya, sama fiturnya, dan mudah di transfer ke domain hosting premium kalau “latihannya” udah beres.

Karena penasaran dengan layanan ini, saya akhirnya nyobain… Beneran engga sih.

Ini Cara Nyobain Layanan Hosting Gratis di 000webhost

 

1. Daftar dulu aja dari sini , biasa.. masukin email sama password dan pilih nama web buat agan, nanti jatuhnya kayak sub domain blogspot.com tapi ada bedanya kok, terusin baca ya..

2. Pilih bagian “learn”

3. Verifikasi email

4. Nah,sampai disini Agan bakal ditawarin beberapa cara untuk mulai membangun website. Pilihannya tiga aja biar engga bingung kebanyakan pilihan. Saran saya, jelas pakai wordpress, tapi boleh juga lo kalau Agan mau cari gampangnya dengan pilihan web builder yang pertama

5. Kasih nama sama password buat masuk ke wordpress nantinya. Jangan pakai nama admin atau pass tanggal lahir ya..

6. Nah, setelah wordpress ter install saatnya masuk ke area konfigurasi

7. Masukkan user name dan password yang tadi Agan ketik

8. Melalui dashboard wordpress sekarang Agan bisa mulai gunakan untuk membuat website

Jangan bingung soal penggunaan wordpress dan cara dapetin uang dari situ gan, download aja tutorialnya disini, lengkap, gratis.

9. Menariknya, Agan baru harus bayar kalau merasa siap meluncurkan website dengan hosting dan domain premium.

Update Hosting Gratis ke Hosting Premium

Hosting gratis memang menarik untuk dicoba terutama untuk Agan yang masih belajar mengenai website atau yang masih minim modal. Tapi kalau udah mulai banyak orang mampir ke bisnis online Agan, maka harus agan pertimbangkan untuk upgrade ke hosting premium.

Dengan upgrade hosting, Agan akan lebih leluasa dalam mengelola bisnis online, karena Agan bisa mendapatkan fasilitas dan sumber daya yang jauh lebih besar sehingga performa bisnis online yang kita jalankan selalu yang terbaik.

Ga pengen kan, kehilangan calon konsumen karena website Agan sulit di akses ?

Rekomendasi saya adalah up grade di Web Hosting Premium untuk 1 tahun. Karena :

  • Dapat domain gratis
  • Dapat optimasi wordpress – ini cukup penting untuk web yang mudah di akses
  • Dapat Unlimited Disk Space dan Bandwith. Ini murah banget gan.

Kalau Agan pemula dan masih akan melakukan banyak pergantian konten maka, menggunakan web hosting single bisa jadi pilihan. Harga yang di tawarkan sangat kompetitif dengan 10 GB Disk Space ! Ditambah lagi fasilitas lain yang mumpuni untuk menjalankan sebuah website.

Kalau Agan punya modal dan siap running bisnis online Agan dengan iklan berbayar maka pilihan web hosting bisnis adalah pilihan yang paling tepat.

Bicara soal hosting, saya selalu rekomendasikan hosting yang bisa menawarkan 3 hal : Garansi uang kembali, teknologi terbaru (cek aja php versi nya) dan layanan yang cepat tanggap 24 jam.

Hosting ini udah menyediakan semuanya jadi Aman buat Agan. Terutama buat Agan yang baru awal mulai.

 

Terakhir, agan bisa juga melakukan setting lewat pannel yang di sediakan. seperti menghapus semua website yang agan buat (biasanya kalau agan mau bikin lagi atau mengulang) sampai update php version –  ini udah versi yang paling baru gan.

 

Rasanya langsung kepengen buat workshop monetize wordpress pakai fitur hosting gratis ini hehe, ngebantu banget buat pemula yang pengen belajar.

Ada juga fitur chat untuk Agan yang punya pertanyaan atau lagi kesepian – eh.

Jangan di simpen sendirian ya Gan. Share info ini ke temen Agan yang lagi belajar bisnis online atau belajar bikin website proffesional.

Semoga bermanfaat :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *