Membuat Design Menarik Dengan Mudah

Review of: Foto Jet

Reviewed by:
Rating:
4
On March 27, 2017
Last modified:October 16, 2017

Summary:

Apakah kamu setuju kalau design, dikatakan sebagai salah satu bagian kuat dalam pembuatan konten marketing ?

Konten marketing sendiri sangat erat dengan internet marketing. Sebut saja infographic, tampilan facebook page atau gambar yang kita pakai di instagram, semua design yang kita gunakan akan mendukung kredibilitas dari konten yang ingin kita berikan.

Secara sederhananya, semakin bagus design pendukungnya, semakin menarik konten yang kita sajikan, semakin besar kemungkinan orang membeli dari kita.

source : dsb creative

Tetapi sayangnya, menciptakan design yang -minimal- lumayan bagus tidak mudah, salah satu kendalanya adalah sulitnya menggunakan tools untuk menciptakan design.

Karena itulah beberapa waktu lalu saya memberikan daftar tools gratis yang bisa digunakan lengkap dengan cara penggunaannya.

Tapi kemudian saya ingat salah satu artikel yang saya baca, judulnya, mental gratisan. Kurang lebih menggambarkan, betapa kita akan susah maju kalau kita hanya mau mengambil resiko kecil untuk mendapatkan hal besar. Salah satunya dengan terus terusan memakai barang gratisan tanpa mau modal.

Padahal barang premium jelas punya kualitas premium, dan mendukung apa yang kita lakukan dengan lebih baik. Beberapa kekurangan dari tools gratis seharunya bisa tertutupi oleh tools premium,

Karena itulah sekarang saya akan coba mereview salah satu alat design premium yang saya coba baru baru ini. Namanya adalah Foto Jet. Harganya hanya sekitar Rp 30.000 an per bulan. Yuk kita coba alat ini.

Ada tiga pilihan penggunaan foto jet : untuk design, collage dan edit photo. Karena tujuan saya adalah membuat design, maka bagian design inilah yang paling sering saya gunakan.

Dibagian awal kita akan di arahkan dengan tujuan awal kita membuat design, ada beragam pilihan, dari membuat design untuk media sosial, poster, flyer bahkan banner iklan facebook.


Saya mencoba untuk membuat flyer – yang bisa dicetak – karena tools gratis yang saya rekomendasikan sebelumnya, tidak bisa membuat design yang bisa dicetak karena kualitas gambarnya yang rendah.

Di bagian ini, kita bisa memilih banyak sekali tema yang nantinya bisa kita rubah kontennya.

Tiap bagian tema disini bisa kita rubah dan tambah. Mulai dari warna, tulisan, gambar, ukuran dan lainnya. Sangat detail.

Merubah text

Kadang saat mendesign, kita kesulitan mencari gambar png yang bisa kita gunakan untuk mempercantik design kita, disini, pencarian gambar png dengan google sudah terhubung langsung. Tinggal tarik and taruh di tempat yang kamu inginkan.

Alat ini juga terintegrasi dengan pencarian stock foto premium dari pixabay.

Ditambah lagi, detail garis bantu untuk membantu kita menyamakan posisi gambar.

Pilihan untuk ornamen seperti clipart juga memudahkan kita untuk mempercantik design yang akan kita buat.

Dan akhirnya, saya bisa mendapatkan design dengan kualitas bagus.

Ini salah satu design yang saya coba buat..

Saya membuat ini hanya beberapa menit saja. Ini adalah langkah sederhana yang juga bisa kamu ikuti. Nah, sekarang kita akan bahas beberapa keunggulan dan kekurangannya :

Keunggulan :

  1. Untuk pemula, alat ini mudah dan efisien, sehingga kita tidak perlu membuang banyak waktu untuk sebuah design.
  2. Alat ini lebih murah daripada mempekerjakan designer professional atau bahkan designer dari fiverr.
  3. Banyaknya tema dan ornamen membuat kreasi kita menjadi hampir tidak terbatas.

Kekurangan

  1. Alat ini tidak dilengkapi pembuatan gambar png.
  2. Alat ini web based, jadi kamu harus terhubung dengan internet

Fiuuhh.. Itu dia review tentang Foto Jet, dann bahkan saya berpikir untuk memulai jasa design sendiri dengan menggunakan alat ini, hehe.

Jangan lupa, design menarik juga berkaitan dengan kata kata yang akan kamu pilih. Kita sudah pernah membahasnya disini. Sampai ketemu di artikel berikutnya :D

2 thoughts on “Membuat Design Menarik Dengan Mudah

  1. kalau begitu aku harus coba memngunakn fotojet. mungkin hampir sama dengan canva kali yang ini yaa bang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *