Review : Hosting Termurah di Indonesia ?

Review of: NIAGAHOSTER

Reviewed by:
Rating:
4
On March 7, 2018
Last modified:March 12, 2018

Summary:

Setelah memutuskan untuk memiliki website sendiri. Entah untuk blog, toko online atau web perusahaan.  Salah satu hal terpenting yang harus Agan lakukan adalah memilih hosting yang tepat.

Saya ingat waktu pertama kali membuat website dan tiba saat di periode yang saya seharusnya melakukan monetize, hosting saya down berkali kali dalam beberapa hari.

Sebagai orang yang berusaha sabar, saya tidak mengumbar umpatan kesana sini, tapi, hati ini terlanjur terluka hehe.

Bukan cuma uncle Ben

Apalagi, pindah hosting artinya biaya dan tenaga tambahan.

Agar Agan tidak melakukan kesalahan yang sama, saya akan merekomendasikan salah satu hosting termurah dengan kualitas super yang saya tahu.

Pilihan ada di Agan, tapi coba kita lihat keunggulan hosting ini.

Disini saya sekaligus akan membagikan beberapa indikator wajib yang harus ada di dalam hosting yang bisa Agan gunakan sebagai benchmark atau patokan saat memilih perusahaan hosting :

  1. Support

Ini adalah bagian terpenting menurut saya, apalagi kalau Agan benar benar baru belajar. Website menjadi sangat powerfull karena ketersediaannya 24 jam non stop. Konsumen belanja di jam 1 pagi ? Sangat memungkinkan bila Agan memiliki website.

Tapi apa jadinya, kalau Agan membutuhkan bantuan yang berkaitan dengan hosting di tengah malam, tapi tidak ada satu pun customer service yang tersedia untuk membantu ?

Well, di niagahoster, cs nya available 24 jam.

  1. Harga

Kualitas istimewa, harga mahasiswa. Siapa yang tidak ingin ?

Jangan kuatir gan.. Di Jaman now ini, Agan bisa mendapatkan hosting murah dengan mudah, kalau ada hosting MAHAL dengan kualitas sama, tinggalkan saja.

Niagahoster menyediakan harga yang sangat terjangkau, mulai dari 19 rb an per bulan, sampai 44 ribu untuk hosting unlimited.

Tambahan lainnya, Agan kenal SSL ? SSL ini secara sederhana bisa di bayangkan sebagai penjaga keamanan informasi di internet. Sekarang ini SSL sudah menjadi standard. Biasanya dijual terpisah. Di niagahoster, Agan dapat gratis.

Engga Cuma itu aja, Agan masih dapat domain gratis dan full akses Domain Manager.

  1. Teknologi

Bicara soal teknologi, Niagahoster menggunakan Green Data Center Tier-4 berstandar internasional milik DCI Indonesia dan menjadi bagian dari Equinix, penyedia data center terbaik di dunia. Data center ini menjamin webhosting website Agan, apapun jenisnya, dan memiliki performa uptime hingga 99,999%.

Agan juga harus mengenal server web hosting IIX. Ini bukan angka gan, IIX itu singkatan dari  Indonesia Internet Exchange yang secara singkat, ini membuat akses data lebih cepat untuk pengguna dalam negeri.

Niagahoster ini sepertinya memang berfokus membantu Agan agan yang baru berbisnis atau pelaku UMKM di Indonesia. Jadi fiturnya memang di sesuaikan.

Perhatian.. Kalau Agan memang menyasar pengguna luar negeri, seperti blog berbahasa inggris untuk adsense atau e commerce untuk pasar Amerika. Agan bisa pilih Hosting Amerika atau Internasional saja.

  1. Garansi

Males banget kan, kalau udah terbuai dengan fitur dan harga mantap tapi setelah di coba ternyata kualitasnya mirip kerupuk keujanan ?

No worries buat pengguna niagahoster karena ada garansi 30 hari uang kembali.

  1. Perbandingan competitor

Terakhir, sebagai konsumen kita juga harus pilih dan bandingkan satu sama lain. Kalau Agan udah sering berlalu lalang di perusahaan hosting, Agan bisa lihat dengan kualitas top seperti ini, harga Niagahoster di bawah pasar. Cek aja toko sebelah gan.

Terakhir, nanti Agan bisa memilih beberapa pilihan paket, jangan bingung gan :

Shared Hosting

Untuk Agan yang mungkin baru ingin mencoba membuat website dan ingin harga lebih murah

Website Instan

Kalau Agan udah ngebet punya website, tapi ga tau cara bikinnya dan males hire professional (karena mahal) Agan bisa memanfaatkan layanan Website Instan Niagahoster.

VPS

Di Virtual Private Server (VPS). Agan punya kebebasan membangun website sendiri hingga level konfigurasi teknis servernya.

Sekali lagi, pilihan ada di tangan Agan, Tapi kalau Agan ngintip rating di Niagahoster, Agan bisa paham kok kenapa saya rekomendasikan hosting yang satu ini. Cek aja web hosting ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *