5 Plugin Ecommerce WordPress yang Wajib Diaktifkan

Membuat toko online dengan menggunakan plugin ecommerce wordpress bukanlah hal sulit saat ini, dengan kemampuan dasar membuat website, sedikit kemampun berbahasa inggris dan logika Anda bisa membuat toko online dengan plugin yang bisa di aktifkan secara gratis ketika Anda menggunakan cms wordpress.org

Berikut ini adalah 5 Plugin Ecommerce WordPress yang wajib Anda aktifkan untuk memaksimalkan kinerja toko online Anda.


1. Plugin ecommerce

Agar dapat memasukkan produk, membuat cart, checkout, dan page  ecommerce lainnya, Anda harus mengaktifkan plugin ecommerce. Banyak pilihan yang tersedia, tetapi saya merekomendasikan woocommerce.

woocommerce

Woocommerce merupakan plugin ecommerce yang paling populer dibanding dengan plugin ecommerce lain seperti jigoshop.

Selain itu ada banyak plugin ekstra gratis lainnya yang kompatibel untuk di integrasikan dengan wocommerce. Sehingga akan mempermudah Anda.

2. Plugin social sharing

Salah satu sumber traffic terbesar selain search engine adalah media sosial, karena itu Anda harus membuat situs Anda mudah untuk dibagikan dengan media sosial.

shareaholic

Salah satu caranya dalah dengan menambahkan tombol share. Ada banyak plugin yang bisa digunakan, tetapi shareaholic adalah salah satu favorit saya.

Pengaturan plugin ini cukup mudah dan Anda bisa mengaktifkannya hanya di halaman yang Anda sukai. Anda juga bisa menggunakan plugin add to any sebagai alternatif lainnya.

3. Plugin smtp

Idealnya, saat terjadi pembelian di toko online Anda, maka orang yang membeli dan Anda sendiri sebagai penjual akan menerima notifikasi pembelian melalui email. Namun tidak semua hosting secara otomatis mampu membuat wordpress menjalankan fitur ini.

Cara yang paling mudah untuk mengaktifkan fitur email notifikasi ini adalah dengan menggunakan penyedia layanan email marketing smtp seperti mandrill dan mengintegrasikannya dalam wordpress Anda dengan plugin smtp atau plugin wp smpt.

easy-wp-smtp

4. Plugin SEO

Tidak perlu di perjelas, plugin SEO adalah plugin yang wajib di aktifkan untuk website apapun dan Yoast adalah plugin SEO yang paling saya rekomendasikan untuk mengontrol On Page Anda.

yoast

Namun Anda juga bisa menggunakan All in One SEO untuk plugin dengan pengaturan yang lebih sederhana.

5. Plugin Formulir Online

Setiap toko online harus memiliki formulir konfirmasi untuk memudahkan konsumen melakukan konfirmasi pembayaran manual seperti bank transfer.

Anda bisa menggunakan contact form 7 atau rekomendasi saya adalah plugin ninja form. Bila Anda bingung menggunakan plugin ini, saya sebelumnya juga telah membuat tutorial ninja form.

Bila artikel ini bermanfaat, silahkan bagikan untuk teman-teman Anda, Jangan lupa juga download free e book yang sudah kami sediakan untuk Anda :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *