Tiga Strategi Affiliate Marketing yang Telah Teruji

 

Affiliate secara mudah dapat dikatakan sebagai makelar online, Anda menawarkan produk milik orang lain dan Anda mendapatkan komisi dari pembelian yang dilakukan prospek atau orang yang mengklik link affiliate Anda.

Tentu saja dengan bantuan teknologi dan cookies. Intinya, peluang memperoleh jutaan rupiah dengan affiliate menjadi sangat memungkinkan.

Kalau Anda baru saja bermain affiliate dan bingung menerapkan strategi apa yang bisa Anda gunakan untuk mendulang penghasilan dari bisnis ini. Ada tiga cara yang telah digunakan sejak lama dan teruji mampu menaikkan koversi dari link affiliate Anda.

 

1. Tutorial

Bayangkan seperti ini, Anda memberikan panduan yang sangat lengkap tentang cara membuat kue dan memberikannya pada seseorang yang memang ingin membuat kue.

Apabila orang tersebut membuat kue, tentulah dia membutuhkan bahan-bahannya. Anda bisa menawarkan kepada orang tersebut untuk membeli bahan dari rekomendasi Anda (affiliate).

Cara ini sangat efektif, bisa dikatakan, bila Anda membantu seseorang untuk mempelajari sesuatu langkah demi langkah dengan cuma-cuma, tentu umumnya orang tersebut tidak keberatan memakai rekomendasi bahan yang dibutuhkannya dari Anda.

Namun memang, untuk strategi ini, Anda harus menyediakan waktu ekstra, karena hanya utorial yang benar benar lengkap dan baik yang mampu menarik perhatian. Contohnya, saya menyediakan tutorial membuat website . Kita harus berikan manfaat dan solusi yang besar untuk pembaca tutorial.

affiliate tutorial

 

2. Review

Cara lainnya untuk menawarkan link affiliate Anda adalah dengan mereview sebuah produk.

Ketika seseorang membeli sesuatu dengan nominal yang cukup mahal, biasanya orang tersebut akan mencari review atau rekomendasi dari orang lain. Disinilah teknik ini bermain.

Review dengan baik dan menaik produk yang berkaitan dengan niche website Anda. Contoh sederhana adalah review dari smartphone dibawah ini, yang memberikan link affiliate bila seseorang ingin melihat harganya.

review strategy

Teknik ini biasa dikembangan dengan review and compare, dengan membandingkan dua buah produk.

 

3.Best of List

Daftar dari produk atau layanan terbaik bisa menjadi pilihan ketiga bila Anda ingin memberikan banyak link affiliate dalam satu posting atau halaman web.

Sejak dahulu, kita tertarik dengan list yang manarik, entah itu tujuh orang terkaya, sepuluh hotel termewah dan lainnya.

Anda bisa mencari dan membuat list produk atau layanan affiliate sesuai dengan niche website Anda dan menambahkan sedikit review, di tiap list Anda bisa menempatkan link affiliate.

list strategy

Itu tadi tiga strategi bermain affiliate yang sudah teruji dan dipakai banyak web affiliate. Tentu saja, Anda harus mengembangkan dengan kreasi Anda sendiri dan menggunakan teknik copywriting yang tepat. Pastikan juga ada pengunjung yang melihat artikel Anda.

Study Case 120 Juta Lebih Dari Affiliate Lokal 486x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *